SMPN 20 Padang Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Bagikan ke Teman

 

Kamis, 21 Maret 2019, SMPN 20 Padang meluncurkan program Sekolah Ramah Anak secara resmi. Peluncuran SRA ini ditandai dengan deklarasi seluruh warga dan stake holder sekolah dalam menciptakan lingkungan sekolah yang ramah terhadap kebutuhan para siswanya.

Secara resmi, ibu Harneli Bahar, ketua P2TP2A kota Padang mewakili walikota Padang, mensahkan deklarasi tersebut secara resmi. Dalam peresmiannya, Harneli berharap melalui program SRA ini para siswa dapat terhindar dari paparan pengaruh-pengaruh negatif yang mengincar generasi muda seperti pornografi, narkoba, kekerasan, dan lain sebagainya.

Sekolah Ramah Anak merupakan program nasional yang telah diluncurkan sejak tahun 2016. Dan pada akhir tahun 2018, SMPN 20 Padang menjadi salah satu sekolah yang menjadi Sekolah Ramah Anak kota Padang. Penetapan tersebut didapatkan setelah sekolah ini lolos dalam verifikasi  yang dilakukan oleh tim SRA kota Padang. SK Penetapan dikeluarkan langsung oleh walikota Padang.

Dalam sambutannya, Nitsyam Geni, M.Pd., kepala UPTD SMPN 20 Padang menjelaskan bahwa Sekolah Ramah Anak merupakan sekolah yang berusaha memberikan rasa aman,nyaman, dan lingkungan yang sehat, bersih serta hijau. “Dengan begitu, fisik, kognitif, da psikososial para siswa dapat berkembang dengan baik dan positif”.  (Rifki)

 

Bagikan ke Teman

Rifki

English Teacher and Vice Headmaster at Junior High School 20 Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts